info@umsb.ac.id (0751) 482274

Fakultas Teknik

Selasa 15 Maret 2022

Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat merupakan salah satu Perguruan Tinggi tertua di Sumatera Barat bahkan di Indonesia. Lahir pada tahun 1955, pada awalnya UM Sumatera Barat merupakan gabungan dari beberapa Sekolah Tinggi Muhammadiyah yang tersebar di beberapa kota di Sumatera Barat.

Dalam perjalananya UM Sumatera Barat terus berusaha dan tetap konsisten dalam menjadi Universitas unggul berbasis kearifan lokal dalam pembinaan Iman dan Taqwa serta IPTEKS hingga tercipta mahasiswa berkarakter yang melahirkan lulusan berdaya saing global disetiap disiplin ilmu yang ditekuni.

Dalam mencapai tujuan tersebut UM Sumatera Barat didukung oleh Dosen dan Karyawan terbaik dibidangnya, hingga akhirnya UM Sumatera Barat berhasil meraih predikat sebagai Perguruan Tinggi Swasta Terbaik kedua di Sumatera Barat, versi UniRank dan Webometrics.

Saat ini UM Sumatera Barat memiliki 12 Fakultas dengan 25 Program Studi ditambah 1 Profesi Ners yang siap menciptakan lulusan emas dengan jiwa wirausaha berintegritas.

VISI

Menjadi Fakultas yang unggul dibidang teknik dalam pengembangan IPTEK berbasis IMTAQ ber kearifan lokal untuk kesejahteraan umat

MISI

1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang unggul sejalan dengan perkembangan IPTEKS.

2. Menyelenggarakan penelitian yang kompetitif berbasis kearifan lokal untuk pengembangan IPTEKS

3. Mengembangkan kreatifitas pengabdian kepada masyarakat dibidang teknik untuk kesejahteraan umat.

4. Meningkatkan dan mengimplementasikan nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan untuk menghasilkan sarjana teknik yang beriman dan bertakwa.

jurusan berdomisili.

5. Menghasilkan kerjasama dibidang teknik yang produktif dan berkesinambungan antar lembaga internal dan eksternal Muhammadiyah serta dunia usaha dan dunia industri.

 

Program Studi Fakultas Teknik

S1 - Teknik Mesin

S1 - Teknik Sipil

S1 - Teknik Elektro

 

Untuk mendaftar di Fakultas Teknik klik link berikut ini pmb.umsb.ac.id

Website : Fakultas Teknik

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274