İstanbul böcek ilaçlama
Peluang Industri Bidang Pengolahan Pangan di Sumatera Barat dan Pelatihan Pembuatan Komposter
bedava internet
gebze evden eve nakliyat
buy Instagram likes
Entrümpelung Wien

Peluang Industri Bidang Pengolahan Pangan di Sumatera Barat dan Pelatihan Pembuatan Komposter

Rabu 26 Juni 2019 03:16:00
Tampak terlihat serius dari tamu dan peserta untuk mengikuti Workshop

[HUMAS-UMSB]- Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta Payakumbuh berhasil mengadakan workshop  peluang industri bidang pengolahan pangan di Sumatera Barat pada (26 Juni 2019) Payakumbuh.

          Narasumber yang diminta langsung dari Pejabat Pemerintahan Payakumbuh dan pemerhati lingkungn yakni Bapak Ir. Wal Asri MM selaku kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh dan pelatihan pembuatan alat komposter dengan narasumber Bapak Ir. Setiawan yang merupakan  pemerhati lingkungan hidup dan ketua Bank Sampah Sumatera Barat. Acara ini dilaksanakan sekaligus untuk melakukan kerja sama/MoU antara Fakultas Pertanian Universitas Muhamadiyah Sumatera Barat dengan Instansi Dinas tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh.

          Acara workshop ini diadakan dengan latar belakang banyaknya masalah sampah yang merupakan fenomena sosial yang perlu mendapat perhatian dari semua pihak, karena setiap manusia pasti memproduksi sampah, disisi lain masyarakat tidak ingin berdekatan dengan sampah. Sampah merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari kehidupan masyarakat, terutama di daerah perkotaan termasuk limbah industri pangan, apabila tidak ditangani secara baik dan benar maka akan menimbulkan masalah terhadap kesehatan, sosial, ekonomi dan keindahan.

          Banyaknya antusias peserta dari berbagai instasi, acara ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa dilingkungan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat saja, juga dihadiri oleh Dosen-dosen dari Universitas Andalas, STIE, dan Politeknik Negeri Payakumbuh hingga total peserta yang hadir sekitar 160 orang. Permasalahan-permasalahan lingkungan kampus itu tidak akan selesai tanpa ada tindakan yang nyata dan terus menerus. Oleh karena itu, sebagai bentuk kepedulian fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat mengadakan kegiatan pembuatan/ pelatihan komposter di lingkungan kampus Fakultas Pertanian. Tujuannya untuk bertindak secara nyata terhadap lingkungan dan memperbaiki kondisi lingkungan. Lewat kegiatan ini, mengikutsertakan seluruh lapisan baik dosen maupun mahasiswa/mahasisiwi Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat untuk lebih peduli dan berperan aktif dalam pegelolaan dan pelestarian lingkungan, “ Ujar Chika Sumbari selaku Panitia’’.

Pire ilaçlama

Hubungi Kami :

Kampus I Padang
-------------------------------------------
Rektorat, Fakultas Agama Islam, Fakultas Ekonomi,
Fakultas Kehutanan, Pasca Sarjana,
Fakultas Sains Dan Teknologi,
Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang
Telepon: (0751) 482274, (0751) 4851002, 085264280003
Fax: (0751) 482274
Email: info@umsb.ac.id
 
Kampus II Padang Panjang
-------------------------------------------
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jln. RI. Dt. Sinaro Panjang No.1-6
Komplek Muhammadiyah Kauman, Padang Panjang.
Telepon: (0752) 82612, 081274437882
Fax: (0752) 82612
 

Kampus III Bukittinggi
-------------------------------------------
Fakultas Hukum,Fakultas Pariwisata,
Fakultas Kesehatan & MIPA, Fakultas Teknik
Jln. By Pass Aur Kuning No.1 Bukittinggi
Telepon: (0752) 625737, 081267462103
Fax: (0752) 625737
 
Kampus IV Payakumbuh
-------------------------------------------
Fakultas Pertanian
Jln. Soekarno Hatta Koto Nan IV Payakumbuh (Belakang DPRD Kota Payakumbuh)
Telepon: (0752) 93909
Fax: (0752) 93909