info@umsb.ac.id (0751) 482274

UMSB kembali dibanggakan oleh Prestasi Mahasiswanya

Oleh:   |   Senin,01 Juli 2019 03:51:00
Dibaca: kali

[HUMAS-UMSB] – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) kembali menuaikan penghargaan dari berbagai Ivent mulai dari tinggkat Regional, hingga tingkat Nasional, Rabu, (26 Juni 2019) Padang.

Pada ajang The 2nd International Leadership Program For Youth 2019 yang dilaksanaka  di Universitas Negeri Semarangini mengikuti 20 Perguruan Tinggi yakni 15 dari dalam negeri dan 5 dari mancanegara. Untuk dalam negeri. Sementara untuk dalam negeri UMSB mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan mengutus satu orang mahasiswa dari Teknik Elektro Fakultas Teknik atas nama Waradzi Mustaqim angkatan 18. Mahasiswa yang biasa disapa Aqim ini mampu meraih harapan 3 dan berikut data pemenang, untuk Juara 1 diraih oleh UNNES, Juara 2 UGM, Juara 3 Universitas Warmadewa, Peringkat 4  UNPAD, Peringkat 5 UNNES dan Peringkat 6 diraih oleh Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, sementara untuk juara Best Poster diraih oleh UI dan Juara Best Essay diraih oleh INSIQ.

Haryadi, M.Kom selaku pendamping menyampaikan “Selamat kepada kita semua karena dengan persiapan 1 bulan untuk The Growth Leadership Program for Youth (GLPY) kita sudah bisa menampilkan yang terbaik, Kegiatan ini membahas tentang peran generasi melenia dalam era industi 4.0 di asia tenggara, judul yang kita angkat “Re-Gensy (Renewable Energy with Generating System) - Power Plant Innovation Based on Light and Rain as a Solution to Enviromental and Energy Problem in the Era of Industrial Revolution 4.0 (Re-Gensy (Renewable Energy with Generating System) - Inovasi Pembangkit Listrik Berbasis Cahaya-Hujan Sebagai Solusi Permasalahan Energi dan Lingkungan pada Era Revolusi Industri 4.0). Ini merupakan hal yang menarik dikarenakan di indonesia terdapat 2 musim (hujan dan kemarau) sehingga dari 2 musim tersebut kita bisa menyimpan energi listrik, alhamdulillah harapan UMSB meraih Harapan 3 dalam The 2nd International Leadership Program For Youth 2019 di Universitas Negeri Semarang, semoga kedepannya kita dapat menampilkan yang terbaik lagi, Ujarnya”.

Menurut Agim ini merupakan sebuah pengalaman berharga bisa bersaing dan ikut serta dalam kegiatan hebat ini dan mendapatkan teman-teman yang hebat dari dengan Perguruan Tinggi terbaik. Namun saya meminta maaf belum bisa memberikan yang terbaik untuk UMSB dan Insyaallah kedepan bisa ikut kembali pada Ivent-Innvet berikutnya untuk mengharumkan almamater saya, Ujarnya”.

Berikutnya pada ajang  The Platinum Skills dalam pemilihan Duta Siswa-Mahasiswa Berprestasi Nasional 2019 (Brand Ambassador The Platinum Skill). Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat juga ikut pada ajang tersebut kali ini diwakili oleh mahasiswa Fakultas Hukum atas nama Asratul Aini dan Joni Saputra dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Kegiatan yang diikuti oleh ratusan Perguruan Tinggi se Indonesia, sementara untuk daftar Mahasiswa yang lolos 100 Besar (Quarter-Finalist) UMSB berhasil Masuk dan untuk Asratul Aini mampu meraih urutan 18 dan Joni Saputra pada urutan 49.

Selanjutnya beralih ke Cabang Olahraga Judo, UMSB kembali dibanggakan oleh mahasiswanya, kali ini atas nama Dindan dan Irma dari Fakultas Hukum angkatan 18 berhasil lolos dan mewakili Sumatera Barat pada skala Nasional yang diadakan oleh Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia  (BAPAMI).

SHARE :

Informasi

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274