Jumat, 28 Juli 2017

Universitas terkemuka di Sumatera yang mengintegrasikan nilai-nilai Islami dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi                    Universitas terkemuka di Sumatera yang mengintegrasikan nilai-nilai Islami dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi                  

Yuafriza: Menulis adalah Keabadian


Untuk menjadi penulis yang baik harus banyak membaca, tanpa membaca akan susah dalam menentukan ide atau gagasan untuk menciptakan sebuah tulisan yang baik.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Yuafriza saat menjadi pemateri workshop yang diadakan oleh LPM Gerbang Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB). Kegiatan tersebut bertemakan “"Pentingnya Budaya Menulis di Kalangan Mahasiswa Sebagai Intelektual Muda di Ranah Minang".

Menurut Yuafriza, tidak harus dengan sastra untuk membuat pembaca mengerti dengan tulisan yang dihasilkan. Tulisan yang baik itu adalah tulisan yang memiliki bahasa yang sederhana, menarik serta memiliki manfaat yang jelas.

“Menulis itu tidak lah susah kita dapat memulai menulis itu dari hal-hal kecil saja seperti kegiatan sehari-hari yang kita lakukan” ungkap Yuafriza, Selasa (23/05).

Wanita yang akrab dipanggil Oca itu menyampaikan dengan menulis sampai kapanpun akan dikenang oleh banyak orang, sedangkan jika tidak ada satupun tulisan yang dapat dihasilkan kita akan mudah dilupakan orang.

“Menulis itu adalah Keabadian,” tutur Oca. (Qbl)