Kegiatan Wisuda Sedang Berlangsung
1
1
4
4
8
8
Days
1
1
5
5
Hours
3
3
7
7
Minutes
2
2
2
2
Seconds

 

Empat Alumni UMSB Lolos SP3D

Category: Berita
Published on Tuesday, 09 September 2014
Written by Administrator

Padang, Empat alumni Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat (UMSB), sukses meraih program Sarjana Pemuda Pelopor Penggerak Desa (SP3D) yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar. Mereka langsung dilepas jajaran pimpinan UMSB menuju daerah tugas masing-masing.

Asrama Gratis Bagi Penerima Beasiswa FAI UMSB

Category: Berita
Published on Wednesday, 03 September 2014
Written by Administrator

Padang, Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat (UMSB) memberikan asrama mahasiswa gratis, bagi para penerima beasiswa hafiz Qur'an 15 Juz.

Mereka bisa tinggal di asrama sampai tamat dengan pencapaian target yang telah ditetapkan. Untuk saat ini, sudah ada tujuh mahasiswa yang berhasil mendapatkan beasiswa dan tinggal gratis di asrama.
"Pada mahasiswa baru kami dorong agar mereka bisa mengikuti jejak para seniornya," kata Dekan FAI, Mursal kepada Singgalang, di sela-sela acara Masa Ta'aruf (Masta) mahasiswa baru UMSB di Gedung Serba Guna UMSB Padang,

Fak. Kehutanan- Mahasiswa Garda Terdepan Penyelamatan Hutan

Category: Berita
Published on Wednesday, 27 August 2014
Written by Administrator

Padang, Mahasiswa diharapkan menjadi garda terdepan dalam penyelamatan hutan. Kehadirannya di tengah masyarakat terutama yang bermukim berdampingan dengan kawasan hutan, bisa menjawab persoalan kehutanan yang saat ini butuh penangganan semua pihak.

“kita harapkan mahasiswa mempraktikkan ilmu kehutanan yang didapatkan di bangku kuliah. Bagaimana menjaga, mengelola sekaligus memanfaatkan sumber alam secara berkelanjutan dan berdaya dukung lingkungan,” kata Gubernur Sumatera Barat-Irwan Prayitno saat melepas mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik, Selasa (26/8/2014) di auditorium Gubernuran Sumatera Barat.

Dinas Kehutanan Sumbar Sokong KKN Mahasiswa UMSB

Category: Berita
Published on Friday, 22 August 2014
Written by Administrator

Padang, Jumlah tenaga kehutanan di Sumatera Barat masih kurang, karenanya masih butuh banyak darah baru. Tentu saja mereka yang diperkenankan bergabung, harus berasal dari disiplin ilmu kehutanan dan teruji di lapangan.

Karena itu, Dinas Kehutanan Sumbar merasa perlu mendorong Fakultas Kehutanan Universitas Muhammadiyah Sumatera barat (UMSB) untuk lebih berkembang. Lulusannya sangat diharapkan bisa mengisi banyak kekurangan di Dinas Kehutanan.

Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat | Kantor Pusat: Jl. Pasir Kandang No. 4 Padang | Telp. 0751 - 4851002, Fax. 0751 - 482274 | Email: info@umsb.ac.id